Rabu, 19 Januari 2011

Demi Sebuah Alasan

Selalu ada alasan dibalik segala hal. Sering kali kita sulit untuk menerima kenyataan itu di tengah-tangah permasalahan yang tengah kita hadapi. Meskipun alasannya tidak terlalu terlihat dengan jelas, tetapi tetap ada alasan tertentu di baliknya. Kadang-kadang kita hanya dapat mengetahui alasan akan suatu hal setelah kita melewatinya. Kita sering terlambat untuk mengerti bahwa semua itu adalah bagian dari rencana Illahi.

Pada beberapa kesempatan, terkadang kita bertanya-tanya tentang kekuatan yang lebih tinggi dan menanyakan hikmah Allah. Kita juga sering terikat dengan ego dan persepsi terhadap suatu kejadian sehingga menghalangi kita untuk mengerti akan alasan yang sebenarnya mengapa hal itu bisa terjadi..?? Ketika kita terjebak dalam memahami suatu alasan, merasa sedih dan tidak berdaya. Pembelajaran dan penyembuhan diri yang sesungguhnya hanya dapat dimulai saat kita bersedia untuk mempercayai dan melihat sesuatu dari sudut pandang yang berbeda..^_^

Mencari sebuah jawaban dan alasan dari suatu masalah atau peristiwa memanglah tidak mudah, tapi janganlah kita terjebak dalam upaya memahami alasan dibalik suatu perisitiwa...:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar